SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 13 November 2011

Pohon untuk penghijauan Kota


Reporter TAUFIK

Jember (EXTREMMEPOINT.com) - Dalam waktu dekat kantor lingkungan hidup akan melakukan penanaman pohon di wilayah Kota Jember sebagai upaya untuk mengurangi banjir di wilayah kota.

Kantor Lingkungan Hidup  sendiri akan menyediakan 3 ribu pohon jenis pohon tanjung yang akan ditanam di sepanjang pinggiran jalan kota. Dalam aksi penghijauan. juga akan melibatkan masyarakat dan tokoh masyarakat dan pihak swasta.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup  Kabupaten  Jember, Ahmad Hariadi, bahwa Sesuai dengan tupoksi Kantor Lingkungan Hidup  akan melakukan penanaman pohon di wilayah kota serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah penghijauan, utamanya di wilayah 3 kecamatan kota.

Hariadi juga akan berencana melakukan koordinasi dengan beberapa SKPD dan 3 camat wilayah kota untuk melakukan penghijauan di wilayah masing-masing.  sendiri, lanjutnya, akan menyiapkan 3 ribu pohon untuk di bagikan ke masyarakat agar di tanam di masing-masing rumah.

Tak hanya berhenti di situ, papar Hariadi, melalui seksi Informasi dan Penyuluhan Lingkungan Hidup, juga akan mengumpulkan seluruh Kasek se-Kab Jember untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang pemahaman pelestarian Lingkungan Hidup. Bahkan Hariadi juga mengungkapkan dirinya akan berencana untuk membuat buku saku sebagai pegangan para siswa.

“Saya juga berencana akan mengumpulkan para Kasek di Jember untuk diberikan penyuluhan. Dan, ini bisa di jadikan obyek pengajaran di sekolah-sekolah. Bahkan saya juga berencana untuk membuat buku saku bagi siswa SD, SMP, SMA,” tandasnya, Rabu (9/11).

Hariadi juga menerangkan bahwa Lingkungan Hidup itu sendiri tidak hanya berhenti di situ. Namun, lanjutnya, juga perlu pengawasan juga dari semua pihak utamanya pada perusahaan-perusahaan yang di indikasikan mempunyai peluang untuk penyebaran limbah yang merusak lingkungan hidup.

Untuk itu, Hariadi berharap agar masyarakat juga menagwasi dan menjaga lingkunganya masing-masing, sehingga lingkungan yang terjaga tersebut bisa membuat aman dan nyaman. “Ini tanggung jawab bersama. Untuk itu, masyarakat harus pro aktif mengawasi dan menjaga lingkunga hidup di sekitarnya. Kalo kita bisa menjaganya , maka lingkungan dan lam juga akan menjaga kita,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar