SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 19 Februari 2012

Calo Bebas Berkeliaran Di Stasiun Malang

MALANG, EXTREMMEPOINT.COM : - Maraknya mafia calo tiket di Kereta Api Kota Baru Malang khusunya Kereta Matarmaja yang mempunyai rute Malang-Jakarta adapun harga diloket tertera Rp 51.000 ternyata dijual Rp 125.000. Hal tersebut amat sangat merugikan calon penumpang/konsumen.
Kejadian ini merupakan pekerjaan rumah baru bagi Kepala Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang yang baru digelar sertijab (serah terima jabatan)nya kemarin. Adanya Mafia calo ini tidak luput dari orang dalam yang memberi kesempatan tersebut. Agar tidak ada mafia calo, yang perlu ditertibkan terlebih dahulu adalah moral dan mental internal/pegawainya, apabila hal ini dilakukan dipastikan mafia calo tidak akan bercokol di Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang.
Menurut Lutfi Wijaya, Kepala Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang, ”Ya, informasi itu kami dengar dan tampung. Ada calo menjual tiket Matarmaja yang harganya Rp 50.000 menjadi Rp 125.000,” jelasnya kepada extremmepoint.com.Sealasa (14/02).
Menurut konsumen yang tak mau disebut namanya,“Saya saja beli tiket ini seharga Rp 125.000 padahal aslinya cuma Rp 50.000, sedangkan tadi beli diloket kata pegawai bagian loket sudah habis, ya untungnya saya bawa uang lebih dan yang terpenting bisa cepat pulang ke Jakarta,” katanya dengan raut wajah kecewa pada extremmepoint.com. Lutfi menambahkan, ”Itu hanya kabar bohong mas dan semoga memang tidak ada,” tambahnya.
Masih dia,“Oknum pejabat yang kedapatan melakukan hal itu dengan calo akan menerima sanksi berat. Dan dapat dipecat, serta urusan tersebut sudah mendapat respon tinggi dari direksi PT KAI.”
“Sudah banyak laporan yang masuk, tentang calo tiket yang bergentayangan di Stasiun Kota Baru. Dan kami siap menindak secara tegas bila ada calo maupun pejabat yang terlibat. Patut disayangkan, banyak pelapor yang juga tidak mau atau berani menjadi saksi,” pungkasnya dengan nada kesal.
Lutfi Wijaya yang menggantikan Ali Afandi ini sebagai Kepala Stasiun Kerata Api Kota Baru Malang ini berjanji akan membersihkan mafia calo tiket yang berada di wilayah kerjanya. (TNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar