SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 20 November 2011

Bupati Situbondo Dibebaskan Yonif 514 Simulasi


.Reporter IWN
Areal Besuki,LSMTELINGALEBAR:  - Puluhan teroris  berhasil menyandera Bupati  Situbondo, H Dadang Wigiarto SH di Kantor Pemkab Situbondo. Namun  setelah disandera sekitar 30 menit di ruang kerjanya, H Dadang Wigiarto SH  akhirnya berhasil diselamatkan  oleh pasukan antiteror Yonif 514  Riders, setelah sebelumnya terjadi baku tembak dengan para teroris yang melakukan penyanderaan terhadap orang nomor satu di Pemkab Situbondo.

Dalam aksi baku tembak antara pasukan Yonif 514 Riders Bondowoao  dengan para teroris yang melakukan penyenderaan terhadap  Bupati H Dadang Wigiarto SH. Hanya dalam jangka waktu  beberapa jam,  para teroris yang melakukan penyanderaan itu berhasil dilumpuhkan hingga tewas dalam operasi penyelamatan yang dilakukan ratusan  anggota Yonif 514  Riders tersebut.

Bupati H Dadang Wigiarto SH  berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter oleh pasukan Yonif  514 Riders  Bondowoso, dengan pengawalan ketat. Sementara para teroris terkapar di lantai setelah ditembak mati. Aksi yang sama juga  dilakukan oleh  pasukan Yonif 514 Riders pada beberapa  obyek vital lainnya di Kota  Situbondo, seperti di Kantor Bank Jatim, Kantor PLN, Kantor PT Telkom, serta di Kantor DPRD Situbondo. Mereka juga dilumpuhkan dalam operasi yang berlangsung cepat.

Operasi militer bukan perang inilah menjadi gambaran dalam simulasi dengan scenario   pembebasan  sandera serta pengamanan di beberapa obyek vital  lainnya   yang dilakukan  oleh pasukan Yonif 514 Riders. apalagi dalam latihan itu diwarnai aksi tembak menembak menggunakan peluruh hampa.

Komandan Riders  Yonif 514 Bondowoso, Letkol Ade Rizal M menyatakan skenario dalam latihan ini, Kota Situbondo telah dimasuki kelompok teroris dari berbagai penjuru. Namun dalam latihan ini, kita hanya terpusat pada sasaran strategis yang berhasil dikuasai musuh.“Seperti pembebasan tawanan dan  tokoh tokoh penting, terutama melumpuhkan isntalasi atau tower tower musuh yang menghubungkan dengan pasukannya,” kata Danyon Letko Ade Rizal kepada

Letkol Ade Rizal menambahkan, pasukan yang dilibatkan dalam latihan ini sebanyak 500 personel yang digerakan  secara terbuka dan tertutup seluruh Situbondo. “Latihan ini bukan hanya didlakukan di Kota  Situbondo, akan tetspi juga dilskuksn di pantai , darat dan udara. Pasukan diberi kemampun seperti, pasukan Riders Kostrad ini siap diterjun di wilayah manapun di Indonesia,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar