SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 25 Juli 2011

TKI ASAL SITUBONDO TEWAS DI MALAYSIA


Situbondo-LSM TELINGA LEBAR: – Seoarang TKI asal Situbondo bernama Rahmadi (24) warga  RT. 01/03 Dusun Belengguan, Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, ditemukan tewas tanpa kepala di kawasan Berjaya Beach Resort, Tioman Island, Rompin, Pahang, Johor Malaysia .

Kapolres Situbondo AKBP Imam Thobroni  membenarkan hal tersbut, jika Rahmadi tewas dengan kondisi tanpa kepala. Menurutnya, informasi itu langsung  dari KBRI di Malaysia, kalau korban  ditemukan di pinggir pantai di Daerah Pahang Malaysia. 
“Ya, menurut informasinya korban ditemukan terdampar di pantai Johor Malaysia, dengan kondisi tubuh   tanpa kepala, namun disaku celananya ada identitas berupa KTP  atas nama korban dengan nomor KTP 451208151184 0151 serta dengan alamat RT. 01/03 Desa Bugeman, Kecamatan Kendit. Yang pasti, informasi dari Interpol yang ada di KBRI itu memerintahkan kita agar melakukan kros cek tentang kebenaran tersebut, dan ternyata Rahmadi itu memang benar tercatat sebagai  warga Desa Bugeman,” terang AKBP Imam Thobroni.

Hal senada dikatakan Udit Yulihasto Kepala Desa Bugeman, kabar tentang warganya yang meninggal di Negeri Jiran. Menurutnya, pihaknya memang mendengar tentang kabar tersebut dari orang yang membawa Rahmadi, saat pertama kali hendak merantau ke Malaysia. “Memang benar Rahmadi warga kami, dan dia meninggal di Malaysia,” ujar Udit saat ditemui di rumahnya, Senin (4/7).

Sayangnya pria yang akrab dipanggil Udit ini mengaku  tidak tahu persis penyebab tewasnya Rahmadi. “Kalau tewas tanpa kepala saya tidak tahu persis, yang jelas Rahmadi memang sudah meninggal, dan saya juga tidak tahu persis kapan meninggalnya,” imbuh  Udit lagi.

Pihak keluarga sendiri sangat alergi dengan kedatangan wartawan, dengan alasan khawatir Ibu kandung Rahmadi syok, jika kabar tersebut sampai diberitakan. Awak media pun sulit untuk memintai keterangan dari pihak keluarga. “Memang dia (Rahmadi red-) akan pulang ke Indonesia, karena orang tuanya meninggal dunia satu bulan yang lalu, pungkas Udit. (iwn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar