SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Jumat, 28 Oktober 2011

WEBSITE KEJARI JEMBER DI HACK


Jember (EXTREMMPOINT.COM) - Setelah website milik Polres Jember, Kini Giliran Website Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember di bobol hacker. Kejadian itu baru diketahui tadi pagi, Jum'at (21/10).
  
Kepala Seksi Intelejen Kejari Jember, Sigit Prabowo membenarkan kalau website milik institusinya dibobol orang tidak dikenal. Pembobolan website tersebut menurutnya sudah kali kedua. Pertama kali dibobol sejak enam bulan lalu. “Ini yang kedua, kalau yang pertama menutup semua, sekarang hanya beberapa konten saja yang tidak bisa dibuka,” kata Sigit.

Memang dalam website yang beralamat di www.kejari-jember.go.id tersebut, tidak semua konten dibobol tetapi hanya beberapa saja. Pada konten yang dibobol tertulis HaCkeD bY Al3x 0wn5 dan terdapat tulisan berupa pesan We're not first but We're the best 3n_byt3 - Newbie_043 - Vegasus - Hmei7 - l0g0ut - Over-X Moeslem H4x0r - Indonesia H4x0r Contact Me:
medan@hack.cl. E-mail ini dilindungi dari spam bots, Anda perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya

Sigit menyatakan, pihaknya sudah mengambil langkah pemulihan dengan menyerahkan masalah tersebut ke bagian teknologi informasi Kejari Jember untuk mengetahui motif apa dari pembobolan itu.

Sebelumnya hacker juga membobol website Kepolisian Resor Jember. Berbeda dengan website Kejari Jember, pada website Polres Jember itu tidak bisa diakses dan telah mengalami perubahan tampilan. Terdapat pesan dalam bahasa Arab yang pada intinya seruan untuk membunuh orang musyrik, serta tulisan berbahasa inggris “ there is no patch to human stupidity.(TAUFIK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar